Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Dan Cara Mengolah Ikan Simba Di Santen

Halo semua nya teman teman mau masak apa hari ini?. Jika kamu bingung aku mau rekomendasiin ni buat sayur sarapan pagi, jadi masakan ini simpel membuat nya. 

Mau curhat dikit ni hehe boleh iya, kadang kadang pas bangun pagi kita bingung iya bun mau nyayur apa, mikir aja kadang lama padahal stok di kulkas banyak yang bisa di olah.

Enak klo kita bangun nya tidak kesiyangan, klo bangun nya telat dari jam biasanya repot iya bun, pasti kelabakan banget. Mikirin suami yang mau berangkat kerja pagi pagi belum sarapan dan bekal, mikirin bontot anak yang masuk sekolah pagi pagi.

Kalo bunda bagai mana cara mengatasi seperti cerita aku di atas hehe tinggalkan komen di kolom komentar iya. Kalo aku sendiri bun aku buat sayur yang simpel cara masak nya jadi bisa menghemat waktu.

Sayuran apa saja sih bun yang simpel prosesnya tapi paksu dan anak suka, tetap lahap makan nya? Salah satunya Bunda bisa coba resep berikut ini yaitu SANTEN IKAN SIMBA SIRIP KUNING

Berikut resep dan cara membuat nya. oh iya teman teman, cara memasak ikan simba ini bisa juga kamu tonton video nya di chanel youtube PUGUNG MALAYA Dengan judul Resep Santan Ikan Simba Sirip Kuning!! Lezat, Atau klik video berikut ini.



Bahan Utama
1. Ikan Simba

Bumbu Penyedap
1. Bawang merah
2. Bawang putih
3. Cabai Merah
4. Kunyit 
5. Daun salam
6. Daun kemangi
7. Santen kelapa
8. Taum ipun

Berikut proses pengolaha atau cara membuat nya:
1. Bersihkan terlebih dulu bahan yang sudah kita siapkan di atas

2. Haluskan semua bumbu seperti bawang merah putih, cabai, kunyit

3. Jika bumbu sudah halus nyala kan kompor dan panas kan wajan, tambahkan sedikit minyak goreng

4. Selanjutnya masuk kan mumbu yang tadi serta daun salam dan tambahkan air secukupnya

5. Aduk hingga merata, lalu masukkan ikan simbanya yang sudah di potong potong

6. Jika dirasa ikan nya sudah setengah matang tambahkan santan kelapa beserta bumbu penyedap lain nya, seperti garam, micin, masako, kaldu jamur secukupnya

7. Aduk hingga merata secara perlahan, tunggu hingga matang lalu angkat, santen ikan simba sirip kuning siap disajikan

Bagaimana teman teman cukup simpel dan mudah bukan untuk mempraktekkan resep santen ikan simba kali ini. Buat temen temen yang kurang paham dari artikel ini untuk mempraktekkan bisa tonton video nya di chanel youtube Pugung Malaya
Admin
Admin Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain

Post a Comment for "Resep Dan Cara Mengolah Ikan Simba Di Santen "