Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Tips Mulai Bisnis Kue Secara Online Mudah Tanpa Ribet

Tips Mulai Bisnis Kue Online Mudah Tanpa Ribet! Sudah banyak masyarakat yang melek akan teknologi. Hingga mereka mulai memanfaatkan dunia digital marketing. Dimana segala jasa maupun produk dapat kita promosikan melalui media sosial maupun marketplace.

Salah bisnis yang sedang populer ialah bisnis dalam hal kuliner. Kuliner kini sudah mulai merambah ke dunia digital. Hingga memudahkan masyarakat untuk menjangkaunya. Anda juga bisa mengambil kesempatan dengan memulai bisnis kuliner. Jika Anda gemar membuat kue misalnya. Kegemaran tersebut dapat Anda manfaatkan pula untuk meraih pundi-pundi rupiah. Caranya tentu dengan membuka toko dan menjualnya. 

Tips untuk mulai bisnis kue online

Menyiapkan modal 

Tips mulai bisnis kue online ini memang pastinya sudah menjadi hal dasar. Bahkan dalam bisnis apapun modal menjadi hal yang sangat pokok. Untuk menjual kue tentu Anda perlu beberapa modal berupa media untuk membuat. Semisal Anda membutuhkan oven untuk memanggang, membutuhkan mixer untuk mengaduk adonan dan lain-lain. Modal semacam ini juga perlu Anda persiapkan selain modal berupa bahan-bahan layaknya tepung dan lain-lain. 

Memilih produk yang tepat

Dalam mulai bisnis kue secara online pemilihan produk yang tepat memang perlu dilakukan. Dimana Anda perlu bijak dalam menjual kue basah yang lebih cepat basi dengan kue kering. Misalnya untuk kue basah Anda hanya melayani masyarakat lokal saja. Untuk kue kering baru Anda bisa menjualnya ke luar pulau sekalipun. Usahakan untuk menjual produk dengan masa kadaluarsa 3 hari.  

Selalu berinovasi 

Tips mulai bisnis kue online yang satu ini rasanya memerlukan jam terbang juga. Dalam artian Anda tidak boleh bosan untuk selalu berinovasi. Baik dalam hal rasa maupun desain yang akan dibuat. Semakin kreatif pikiran Anda dalam menjual kue tentu peminatnya akan semakin banyak. Dibutuhkan banyak kreasi memang untuk membuat kue yang apik dan menarik perhatian. 

Intinya ialah berinovasi untuk terlihat berbeda juga dengan kompetitor. Jangan lupa untuk meminta saran dari pelanggan. Kritik juga saran yang membangun akan selalu Anda butuhkan untuk mengembangkan usaha tersebut. 

Menggunakan kemasan yang bagus 

Memilih kemasan yang baik atau bagus menjadi salah satu tips mulai bisnis kue online agar dilirik pelanggan. Pasalnya kemasan tersebut akan meningkatkan image dari bran yang Anda miliki. Cobalah untuk mengemas kue dengan sangat rapi juga sangat kokoh. Misalnya untuk kue kering Anda dapat menggunakan kemasan yang sedikit lebih tebal juga kedap udara guna membuatnya bertahan lama. 

Selain itu misalnya, jika Anda ingin menggunakan box maka tidak boleh sembarangan pula memilih box. Usahakan untuk memikih box yang kokoh. Box tersebut hendaknya sudah dilapisi pula dengan lapisan anti air. Sehingga usia penyimpan dari kue Anda akan lebih panjang. Selain itu, produk juga bisa sampai ke tangan pelanggan dalam keadaan baik. 

Menggunakan ekspedisi yang tepat

Tips mulai bisnis kue online selanjutnya ialah dalam hal pemilihan ekspedisi. Usahakan untuk memikih ekspedisi yang tepat. Dalam artian Anda sudah tahu jika ekspedisi tersebut akan memberikan pelayanan terbaik. Buruknya pelayanan ekspedisi juga dapat berimbas kepada brand kue Anda. Untuk itu perlu hati-hati dalam memilih jasa ekspedisi. 

Promosi melalui media sosial secara maksimal

Pastinya Anda juga menggunakan beberapa media sosial bukan? Nah, Anda dapat memanfaatkan hal tersebut untuk mendulang omset. Caranya ialah dengan rutin promosi melalui Facebook misalnya. Atau jika ingin Anda dapat melakukan promosi melalui Instagram. Untuk menjadikannya lebih maksimal lagi promosi melalui Facebook ads dan Google ads juga bisa menjadi solusi. 

Manfaatkan marketplace 

Tips mulai bisnis kue online yang tak boleh Anda sepelekan ialah pemanfaatan marketplace. Tentu kita sepakat jika beberapa tahun belakangan ini masyarakat semakin akrab dengan beberapa situs atau marketplace belanja online. Anda dapat mulai menebar promosi melalui marketplace juga untuk mendatangkan pelanggan lebih banyak lagi. 

Rutin menjalin interaksi 

Terakhir, Anda dapat mulai rutin mempromosikan kue-kue di media sosial dengan aktif pula berinteraksi. Jalin komunikasi yang baik untuk menjadikan mereka nyaman dan suatu hari memesan kue di tempat Anda. Hal ini cukup efektif untuk menjadikan bisnis Anda selalu lancar. 

Nah itulah tadi beberapa tips mulai bisnis kue online yang dapat kita bahas. Semoga melalui pembahasan di atas bisnis Anda kedepannya semakin lancar. 
Admin
Admin Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain

Post a Comment for "8 Tips Mulai Bisnis Kue Secara Online Mudah Tanpa Ribet"