Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kerontokan Pada Rambut


penyebab dan cara mengatasi kerontokan pada rambut, Rambut rontok sering kali di anggap biasa dan wajar terjadi, namun jika dalam sehari mengalami rontok berlebihan dari batas wajar yaitu 100 helai dalam sehari anda harus patut waspada 

Karena bisa mengakibatkan kebotak, tentu hal seperti ini tidak ingin dialami oleh semua orang, Rambut merupakan salah satu aset bagi semua orang baik laki terutama bagi perempuan banyak yang menjadikan rambut sebagai mahkota.

Sebenarnya apa sih penyebab kerontokan pada rambut padahal sudah rutin ke salon untuk melakukan perawatan agar tetap segar dan tidak rontok. 

Oke mungkin kamu belum tahu bahwa Perawatan saja tidak cukup jika kamu masih melakukan kesalahan yang di anggap biasa, tanpa disadari. namun bisa mengakibatkan kerontokan pada rambut.

Berikut penjelasan penyebab rambut rontok dan cara mengatasinya:

1. Stres
Stres tidak hanya menyebabkan terjadinya kerontokan pada rambut, namun juga dapat mempengaruhi aktivitas serta produktivitas, berbagai tekanan yang terjadi pada manusia lalu tidak terpenuhi sehingga memicu meningkatnya hormon androgen yang mengakibatkan terjadinya kerontokan.

2. Keturunan
Faktor keturunan tidak dapat dihindari, Nah jika terjadi kerontokan rambut pada diri kamu coba tanyakan terlebih dulu dengan keluarga apakah mengalami kerontokan pada saat usia tertentu jika kamu sudah mengetahui anda tidak usah khawatir hingga menimbulkan stres, tingkat keturunan tidak hanya pada kerontokan saja tapi kebotakan dan menipis.

3. Mencuci Dengan Air Panah/ Hangat
Apakah selama ini kamu memcuci rambut dengan air panas, tahu kah kamu bahwa air panas bisa mengakibatkan dehidrasi pada akar rambut sehingga mudah patah dan rapuh, menggunakan air panas untuk mencuci kepala juga menyebabkan berkurangnya minyak alami pada rambut lalu membuat kulit menjadi kering.

4. Hair Dryer / Hair Blow 
Mencari solosi cepat tapi tidak tepat penggunaan Hair Dryer, Hair Blow bisa saja menyebabkan kerontokan jika digunakan setiap waktu pagi, sore, siang. Panas yang ditimbulkan dari alat pelurus rambut membuat rambut layu dan mudah patah, solusi tepat kamu bisa menggunakan produk tambahan untuk melindungi dari dampak suhu panas.

5. Pengaruh Obat
Pengaruh obat obatan yang sedang anda konsumsi, asupan vitamin A yang berlebihan juga dapat mengakibatkan kerontokan, selain itu juga seperti konsumsi obat kanker, tekanan darah tinggi, depresi, arthristis, masalah jantung dan lain sebagainya.

6. Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Mengikat rambut merupakan salah satu cara bagi sebagian orang untuk menata rambut agar lebih rapi, tanpa disadari mengikat terlalu kencang bisa memicu kerontokan. Ikatan tersebut akan membuat akar rambut tertarik, jadi usahakan mengikat rambut longgar serta perhatikan ikatan, jangan menggunakan ikatan berbahan karet secara langsung.

Cara Mengurangi Rambut Rontok

1. Konsumsi secara rutin suplemen yang mengandung zat besi Vitamin C, B12, D3, Zinc, Copper, Amino Acid dan Selenium 

2. Perbanyak memakan makanan yang kaya akan protein seperti daging dada ayam, yogurt, susu, kacang almond dan lainnya jangan lupa juga karbohidrat komploks.

3. Menggunakan sampo yang tepat, kamu bisa browsing di google rekomendasi para dokter untuk sampo yang bagus bagi pertumbuhan rambut dan tidak mengakibatkan kerontokan.

4. Menggunakan Minyak zaitun, minyak zaitun tidak hanya efektif untuk mengatasi rambut rontik saja tapi juga bagus untuk rambut kering dan mengembakikan warna alami rambut

5. Menggunakan sari lidah buaya secara rutin penggunasnnya cukup mudah, kamu tinggal mengoleskan sari lidah buaya ke rambut secara merata lalu diamkan beberapa saat, jika sudah bilas hingga bersih. Manfaat lidah buaya tidak hanya mengatasi kerontokan tapi juga untuk menghilangkan ketombe, menjadikan rambut lebih berkilau serta lembab

Itulah penyebab terjadinya rambut anda rontok dan cara mengatasinya semoga informasi ini bisa membantu anda dalam mencegah maupun mengatasi kerontokan
Admin
Admin Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain

Post a Comment for "Penyebab Dan Cara Mengatasi Kerontokan Pada Rambut"